logo


Fahri Hamzah Minta Susi Pudjiastuti Bikin Buku Terkait Soal Benih Lobster

berikut penjelasannya

17 Desember 2019 16:53 WIB

kumparan.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rencana Menteri Edhy Prabowo untuk mencabut larangan ekspor benih lobster terus mendapat protes dari banyak pihak, tak terkecuali dari Menteri Kelautan dan Perikanan sebelumnya yakni Susi Pudjiastuti.

Aksi protes tersebut juga mendapat dukungan dari Fahri Hamzah. Lewat unggahan di akun Twitter pribadinya @Fahrihamzah, mantan Wakil Ketua DPR RI tersebut meminta Susi untuk membuat sebuah buku mengenai masalah lobster dan perikanan di Indonesia selama ini.

"Bu, bagus ibu tulis buku soal lobster ini," tulis Fahri Hamzah seperti dikutip oleh redaksi, Selasa (17/12).


Gibran Maju Pilkada, Fadli Zon Bicara Politik Aji Mumpung

Fahri Hamzah juga ingin agar Susi mengungkapkan alasan Jokowi tidak lagi menunjuk dirinya untuk menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) pada periode 2019-2024. Padahal, selama ini sebagian besar masyarakat Indonesia menilai kinerja Susi sudah cukup bagus.

"Sebab kami juga bertanya kenapa ibu tiba-tiba setelah banyak dipuji oleh 'bos' tiba-tiba seperti 'dihilangkan'. Sangat hostile, akan sangat baik bagi publik jika sebuah buku bisa dibaca secara luas, saya dukung ibu terus berkarya!" ungkap Fahri.

Dalam kicauan tersebut, Fahri juga mengunggah sebuah berita tentang cerita Susi Pudjiastuti yang berhasil membongkar tindakan peyelundupan lobster.

Soal Ekspor Benih Lobster, Jokowi: Agar Lobster Itu Tidak Diselundupkan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia