logo


NasDem: Belum Kerja Saja Gibran Sudah Mampu Dapat Dukungan

Simak berita selengkapnya

17 Desember 2019 16:15 WIB

Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago
Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hasil survei Median terkait pemilihan wali kota Solo 2020 menunjukkan bahwa Achmad Purnomo memiliki elektabilitas lebih tinggi dibanding Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago, hasil survei tersebut sudah menjadi modal awal putra sulung Presiden Joko Widodo. Irma menyebut Gibran yang belum bekerja sudah mendapatkan dukungan.

"Pilkada kan masih 8 bulnanan, Gibran yang muka baru sudah di angka 24,5% tentu itu sudah merupakan modal awal, artinya belum kerja saja Gibran sudah mampu dapat dukungan segitu, 2 bulan ke depan kerja tentu surveinya berubah," kata Irma kepada wartawan, Selasa (17/12).


Gibran Maju Pilkada, Fadli Zon Bicara Politik Aji Mumpung

Menurutnya, tren dan progres hasil survei bakal calon dapat dilihat dalam tiga bulan kedepan. Irma menyebut hal itu bisa menjadi pertimbangan partainya mengusung Gibran.

"Nah makanya kami melihatnya saat ini masih diprogres dan trennya tiga bulan kedepan, kalau tiap bulan trennya naik tentu itu jadi pertimbangan, karena ada juga calon yang trennya dikawal tinggi karena yang bersangkutan sudah dikenal lama, tetapi begitu yang lain kerja yang bersangkutan trennya malah turun," kata Irma.

Elektabilitas Masih Dibawah Achmad Purnomo, Gibran: Modalnya Sudah Lumayan To

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata