logo


Peringatkan Soal Ekspor Benih Losbter, Jokowi: Jangan Aur-auran

Simak berita selengkapnya

17 Desember 2019 15:48 WIB

setpress.setneg.go.id

SAMBOJA, JITUNEWS.COM- Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo berencana membuka kembali ekspor lobster. Sebelumnya ekspor lobster dilarang oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang dinilai akan merugikan nelayan.

Menanggapi polemik ekspor benih losbter, Jokowi menginginkan adanya keseimbangan antara nilai ekonomi dan pemeliharaan lingkungan. Oleh karena itu Jokowi minta Edhy Prabowo melakukan pengkajian yang mendalam.

"Yang paling penting menurut saya negara mendapatkan manfaat, nelayan medapatkan manfaat, lingkungan tidak rusak. Yang penting itu," kata Jokowi di Samboja, Kabupaten Kuta Kartanegara, Kalimantan Timur, Selasa (17/12/2019).


Pesan Tegas Jokowi ke Mafia Migas, "Saya Ingatkan Bolak Balik, Hati-hati Kamu..."

Jokowi meminta agar Edhy Prabowo melakukan hitung-hitungan apakah perlu ekspor atau tidak. Jangan sampai ketika sudah berjalan ekspornya, namun malah berantakan. Jokowi juga mengingatkan harus ada nilai tambah dari benih lobster.

"Bukan hanya bilang jangan, enggak. Mestinya keseimbangan itu yang diperlukan, Jangan juga aur-auran. Misal semua ditangkepin, semuanya diekspor, itu juga tidak benar," pungkasnya.

Gibran Maju Pilkada, Fahri: Akan Merusak Reputasi Bapaknya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati