logo


Anugrah Revolusi Mental, Menko PMK: Memiliki Efek yang Masif untuk Mempercepat Pembangunan

Simak berita selengkapnya

17 Desember 2019 14:56 WIB

Menko PMK, Muhadjir Effendy
Menko PMK, Muhadjir Effendy Dok.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Acara Anugrah Revolusi Mental akan digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Anugrah Revolusi Mental ini digelar untuk memberikan penghargaan atas gerakan maupun aksi nyata semua pihak dalam mencerminkan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di seluruh pelosok nusantara.

“Acara ini untuk memberikan apresiasi kepada lembaga pemerintah maupun non pemerintah, lembaga masyarakat yang dan nilai memiliki komitmen yang kuat baik sadar maupun tidak sadar melakukan kan gerakan revolusi mental,” ujar Menko PMK, Muhadjir Effendy di Jakarta, Selasa (17/12).


Kemenko PMK Akan Selenggarakan Acara Anugerah Revolusi Mental

Dalam hal ini, Effendy berharap penghargaan Anugrah Revolusi Mental ini dapat menjadi role model untuk insitusi-insitusi lain.

“Sehingga gerakan revolusi mental atau gerakan hijrah ini dari baik menjadi lebih baik lagi. Ini akan bisa memiliki efek yang masif dalam rangka untuk mempercepat pembangunan Indonesia maju yang mandiri dan berdaulat, berkepribadian dan berasaskan pada gotong royong,” tuturnya.

Muhadjir Effendy berharap acara Anugrah Revolusi Mental ini akan menjadi tradisi berkelanjutan di Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

“Kita harapkan ini menjadi tradisi berkelanjutan, tahun depan juga akan kita usahakan terus. Dan ini baru uji coba kalau bagus kita akan lakukan lebih baik lagi,” kata dia.

“Ini akan dijadikan acara rutin periodik setiap tahun akan kita gelar dengan penilaian yang juga lebih cepat dan cakupannya juga lebih besar,” pungkasnya.

Selenggarakan Anugrah Revolusi Mental, Begini Harapan Menko PMK

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata