logo


Rehat Jadi Wapres, JK Kembali Jabat Ketum PMI

Simak berita selengkapnya

17 Desember 2019 11:39 WIB

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, saat memberikan pernyataan resmi di acara Delegasi Indonesia pada Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2019, di Jenewa, Swiss, Rabu (15/5)
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, saat memberikan pernyataan resmi di acara Delegasi Indonesia pada Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2019, di Jenewa, Swiss, Rabu (15/5) Kemlu

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali terpilih sebagai Ketua Umum PMI periode 2019-2024. Pemilihan tersebut dilakukan saat Munas PMI yang ke 21 di Jakarta, Senin (16/12/2019).

Sebelumnya JK juga menjabat sebagai Ketum PMI Periode 2014-2019. Laporan pertanggungjawbannya diterima oleh mayoritas peserta yang terdiri dari 33 perwakilan PMI provinsi.

Mantan Wakil Presiden ini juga mengatakan bahwa pelayanan donor darah, penanggulangan bencana, dan kegiatan preventif di bidang kerentanan masyarakat merupakan perioritas kinerja PMI.


Bantah JK soal Efek Penghapusan UN, Nadiem Makarim: Malah Lebih Men-challenge

JK juga menyampaikan akan mempertimbangkan beberapa usulan dari peserta munas yang akan menjadi program kerja pada periode sekarang.

"Usulan dari peserta tentunya penting dan akan dipertimbangkan sesuai pandangan dari pengurus PMI baik provinsi, kota maupun kabupaten," kata JK saat Munas PMI.

JK: Jangan Samakan Indonesia Itu Sekolah-sekolah Kayak di Finlandia

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati