logo


Lepas 1.234 Diplomat Militer ke Lebanon, Hadi Tjahjanto: Tunjukkan Bahwa Kita Terlatih, Disiplin, dan Profesional

Simak ulasan selengkapnya

17 Desember 2019 03:15 WIB

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto Doc Pusepn TNI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang diwakili Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto melepas para diplomat militer yang akan diberangkatkan ke daerah misi PBB di Lebanon Selatan sebanyak 1.234 prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Kontingen Garuda (Konga) yang yang dipimpin Dansatgas Konga Kolonel Inf Setyo Wibowo, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (16/12/2019).

Dalam sambutan tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang dibacakan  Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto  mengatakan bahwa pengiriman 1.234 diplomat militer tersebut adalah wujud nyata dari pelaksanaan 11 program prioritas TNI yang telah dicanangkan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

”TNI harus mendukung kebijakan pemerintah yang berupaya untuk meningkatkan partisipasi Indonesia pada upaya perdamaian dunia serta kancah internasional. Pasukan perdamaian PBB menjadi salah satu upaya TNI meningkatkan diplomasi militer,” tambahnya.


Tak Ada Satupun Kader PBB Masuk Kabinet Jokowi, Yusril: Tidak Marah, Kita Tenang

Prajurit TNI yang berjumlah 1.234 tersebut terbagi dalam delapan Satgas yang terdiri dari FHQSU, FPC, MPU, CIMIC, MCOU, Level Two Hospital, MTF (Maritime Task Force) dan Satgas Indobatt Yon Mekanis XXIII-N UNIFIL. Diantaranya terdapat 61 prajurit Wanita TNI yang akan melaksanakan tugas-tugas sesuai bidang keahlian masing-masing, bahwa segala sesuatu yang kalian kerjakan di tempat tugas nanti akan menjadi cerminan TNI dan negara Indonesia di hadapan masyarakat internasional serta militer negara lain.

“Tunjukkan bahwa prajurit-prajurit TNI adalah prajurit yang terlatih, disiplin, dan profesional," kata Panglima TNI.

Kepada seluruh anggota Satgas TNI Kontingen Garuda dan Milstaff Seceast UNIFIL, Panglima TNI berpesan hormati dan junjung tinggi budaya setempat serta pahami, kuasai, juga laksanakan setiap aturan pelibatan dan prosedur tetap dengan baik dan bertanggung jawab.

 

Kabar Baik! PBB Masukkan Indonesia di Kategori Negara dengan IPM Tinggi

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma