logo


Gibran dan Bobby Maju Pilkada Lewat PDIP, Begini Tanggapan Puan Maharani

Simak berita selengkapnya

16 Desember 2019 19:38 WIB

Puan Maharani di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (16/12)
Puan Maharani di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (16/12) Dok. Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani tidak mempersoalkan putra dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution yang maju dalam Pilkada 2020.

Dia menegaskan bahwa setiap warga negara Indonesia memiliki hak untuk maju dalam kontestasi pilkada.

“Itu hak warga negara setiap warga negara mempunyai hal untuk bisa mencalonkan dirinya  sesuai dengan mekanisme untuk mengikuti pilkada,” ujar Puan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (16/12).


Resmi Jadi Wantimpres, Wiranto Diminta Undur Diri dari Hanura

“Gibran dan Bobby ini tengah mengikuti mekanisme tersebut untuk masuk ke dalam pertarungan Pilkada 2020 melalui satu partai politik yang kebetulan PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa partainya juga mengikuti mekanisme yang berlaku dalam memberikan dukungan kepada Gibran dan Bobby.

“Kalau nanti bisa mendapat rekomendasi ya biarkan rakyat yang memilih,” kata Puan.

Dalam hal ini, Puan kembali menegaskan majunya Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution dalam Pilkada 2020 adalah hak warga negara bukan sebagai bentuk membangun dinasti politik.

“Itu hak warga negara jangan karena dia anak ‘a’, anak ‘b’ kemudian tidak boleh ikut hak politik untuk ikut suatu kontestasi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Gibran telah berencana maju di Pilwakot Solo 2020. Dia telah mendaftar ke PDI Perjuangan Jawa Tengah. Sementara, Bobby mendaftarkan sebagai bakal calon wali kota Medan ke PDI Perjuangan.

Soal BUMN, Sandiaga Uno: Saya Akan Bantu Erick, Tapi...

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Iskandar