logo


Temui Jokowi, PSSI Minta Pekerjaan Tetap

Simak berita selengkapnya

16 Desember 2019 15:33 WIB

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan Dok.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule baru saja bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Pada pertemuan tersebut Iwan Bule menyinggung soal Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Indonesia. Ia meminta agar mantan pesepakbola bisa diberikan pekerjaan tetap setelah pensiun dari dunia sepakbola.

"Kami menyampaikan memohon kepada Presiden terkait impres tersebut. Dan kami meminta kerja sama tambahan pertama dengan Menteri Pariwisata, berkaitan dengan reservasi yang nanti akan disiapkan infrastruktur bola, kemudian Menteri Tenaga Kerja," kata Iwan Bule pada pertemuan tersebut.


Bertemu Pengurus PSSI, Jokowi Minta Bersiap untuk Piala Dunia U20

"Kami meminta kepada beliau memohon agar bisa para mantan pemain, main wasit, mantan pelatih bisa ada pekerjaan tetap apabila nanti mereka sudah purna berada d lingkungan persepakolaan," tambahnya.

Menurut Iwan Bule banyak mantan pesepak bola, mantan wasit, dan mantan pelatih yang hidupnya tidak layak seusai pensiun. "Dan menjadi perhatian beliau (Presiden) tadi," pungkasnya.

Ibu Kota Pindah, Jokowi: Bukan Sekadar Pindah Lokasi, Tetapi...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati