logo


Soal BUMN, Sandiaga Uno: Saya Akan Bantu Erick, Tapi...

Simak berita selengkapnya

16 Desember 2019 15:30 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Riaumandiri.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyatakan kesediaannya dalam membantu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Namun, bantuan yang akan diberikan itu bukan berarti menjadi pimpinan perusahaan pelat merah, baik direksi maupun komisaris.

"Saya sampaikan saya akan membantu beliau (Erick) dan kehormatan kita untuk bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara. Namun, bukan pada kapasitas pimpinan perusahaan, direksi atau komisaris," ujar Sandi, Jakarta, dikutip dari CNN Indonesia pada Senin (16/12).


Merasa Diancam 'Tembak Mati', Andre Rosiade Bandingkan Saat Kritik Jokowi

Posisinya sebagai kader partai politik saat ini, terang Sandi, tidak memungkinkan untuk menerima jabatan di BUMN. Menurut mantan wakil gubernur DKI itu, kepentingan partai politik tak boleh dicampur-adukkan dengan BUMN.

"Posisi saya yang aktif di bidang politik dan sebagai kader partai politik tentunya BUMN itu harus bebas dari benturan kepentingan, harus bebas dari kepentingan yang mungkin bisa dianggap sebagai kepentingan partai-partai tertentu," jelas Sandi.

Resmi Jadi Wantimpres, Wiranto Diminta Undur Diri dari Hanura

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×