logo


Viral Video Mulan Jameela Manggung, MKD: Tidak Ada yang Dilanggar

Simak berita selengkapnya

16 Desember 2019 09:46 WIB

Mulan Jameela
Mulan Jameela Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR RI, Mulan Jameela, menjadi sorotan karena aksinya di panggung acara yang ramai dibahas di media sosial. Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Habiburokhman, menjelaskan terkait aksi Mulan tersebut.

"Sama sekali tidak ada yang dilanggar oleh Bu Mulan, baik ketentuan Pasal 240 UU Nomor 7 Tahun 2017 yang maupun Kode Etik DPR," kata Habiburokhman kepada wartawan, Minggu (15/12).

Ia mengatakan bahwa anggota DPR yang sebelumnya berprofesi sebagai artis atau penyanyi tidak masalah jika sesekali mengisi acara. Politikus Gerindra ini mengatakan bahwa yang dilarang adalah anggota DPR merangkap sebagai kepala daerah atau pengurus BUMN.


Soal Larangan Cadar dan Celana Cingkrang, Ruhut ke Menag: Jangan Gentar

"Anggota DPR boleh saja tetap bekerja sebagai artis, yang nggak boleh itu merangkap sebagai kepala daerah, pengurus BUMN dan lain-lain," jelasnya.

Habiburokhman mengatakan bahwa Mulan rajin dan selalu hadir saat rapat.

"Yang penting Mbak Mulan hadir dalam setiap rapat DPR yang menjadi kewajibannya, aturannya itu tingkat kehadiran di rapat nggak boleh di bawah 60 persen, kalau Mbak Mulan setahu saya rajin banget rapat paripurna, komisi atau fraksi, tingkat kehadiran beliau tinggi sekali," ungkapnya.

Ia menilai aksi Mulan dalam video yang viral itu tetap sopan dan tidak ada pelanggaran.

"Saya juga nggak melihat adanya pelanggaran nilai-nilai kesopanan yang Bu Mulan lakukan," katanya.

Tagih Janji PLN, Mulan Jameela Minta Kompensasi Pemadaman Listrik Segera Direalisasikan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata