logo


Heboh Pernyataan Istri Gubernur Sumbar, Andre Rosiade: Santuy Aja Bro

berikut penjelasannya

15 Desember 2019 11:43 WIB

Andre Rosiade
Andre Rosiade Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Reaksi istri Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nevi Zuariana, atas manuver Gerindra Sumbar usai menginisiasi hak interpelasi terhadap Gubernur Irwan Prayitno membuat heboh. Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade tidak begitu menanggapi soal istilah 'tembak mati' dalam pernyataan Nevi.

"Saya hanya bertugas menjalankan peran dan memperkuat fungsi pengawasan anggota DPRD dari Fraksi Gerindra. Kalau mau komen apa saja, terserah. Mau tembak... mau offside... mau apa... terserah," kata Andre kepada wartawan, Minggu (15/12).

Andre mengatakan inisiasi hak interpelasi tersebut muncul karena adanya keresahan di masyarakat akibat Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sering melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Andre menegaskan bahwa pihak Irwan sebenarnya tidak perlu risi jika memang agenda ke luar negeri itu tidak bermasalah.


Bantah Bangun Dinasti Politik, Gibran: Bukan Penunjukan dari Bapak

"Ingat, saya hanya menunjukkan peran anggota DPRD dari Gerindra dan alhamdulillah sudah mendapat dukungan luas. Yang tidak mendukung juga boleh. Ini alam demokrasi dan publik bisa menilai sendiri. Santuy aja bro. Kalau bersih, nggak perlu risi," ujarnya.

Saat ini beredar screenshot percakapan di sebuah grup WhatsApp (WA) yang berisi pernyataan bernada ancaman yang dilontarkan oleh Nevi.

Biaya Pilkada DKI Rp 1 Triliun, Bamsoet: Ubah Sistem Politik, Kembalikan ke Parlemen

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia