logo


Menpora Malaysia Kirim Surat Permintaan Maaf Kepada Indonesia

berikut penjelasannya

15 Desember 2019 10:16 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kemenpora Indonesia akhirnya menerima langsung permintaan maaf tertulis resmi dari pemerintah Malaysia melalui Menteri Belia dan Sukan Malaysia terkait insiden penyerangan suporter Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah, Menteri Belia dan Sukan Malaysia Syed Saddiq Bin Syed Abdul Rahman secara resmi telah mengirimkan surat kepada Pemerintah Indonesia (dalam hal ini Kemenpora)," ujar Kemenpora dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari kumparan.com, Sabtu (14/12).

"Surat tersebut merujuk atas surat yang dikirimkan oleh Kemenpora dengan No. 11.22.12/SET/XI/2019 tertanggal 22 November 2019 dan langsung ditandatangani oleh Menteri Belia dan Sukan Malaysia, yang pada intinya menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang telah menimpa suporter Indonesia," lanjut rilis tersebut.


Indonesia dan Rusia Jalin Kerja Sama Perjanjian Bantuan Hukum

Disamping itu, pihak Kemenpora Malaysia juga telah bekerjasama dengan kepolisian Malaysia untuk mengusut tuntas kejadian tersebut. Untuk itu, mereka juga meminta kerja sama dari suporter Timnas Indonesia yang menjadi korban penganiayaan.

Selain permintaan maaf, Menpora 27 tahun itu juga berharap insiden itu tidak menjadikan hubungan Indonesia dan Malaysia lebih buruk.

"Sebagai penutup dalam surat tersebut, Menteri Belia dan Sukan Malaysia sekali lagi menyampaikan permohonan maaf (sebagaimana di awal surat juga sudah disampaikan) dan berharap kejadian tersebut tidak memperburuk hubungan kedua negara yang sudah baik selama ini," tulis rilis tersebut.

Van De Beek Tolak Tawaran Real Madrid

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×