logo


Catat, Buah Berikut Cocok untuk Program Diet Sehat

berikut penjelasannya

15 Desember 2019 08:22 WIB

Buah
Buah Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Cara diet sehat alami yang paling direkomendasikan adalah dengan mengkonsumsi banyak buah-buahan. Kendati demikian, ternyata tidak semua buah bagus untuk program diet sehat. Empat buah berikut memiliki kandungan nutrisi tepat dan dibutuhkan tubuh selama sedang diet dilansir dari laman doktersehat.com

1. Apel

Selain mengandung sejumlah karbohidrat dan pectin (sejenis serat), apel juga mengandung flavonol yang disebut quercetin. Dalam beberapa penelitian, zat tersebut memiliki bahan antikanker. Kandungan quercetin di dalamnya juga berfungsi sebagai bahan antiradang, sehingga bermanfaat bagi penyakit seperti arthritis.


Ternyata Rutin Donor Darah Bisa Membuat Tubuh Langsing lho

2. Stroberi

Stroberi banyak mengandung ellagic acid sebagai antioksidan. Penelitian mengungkap jika ellagic acid dapat menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, osephagus, payudara, cervix, dan lidah.

Stroberi juga memiliki kandungan antibakteri dan digunakan untuk membersihkan sistem pencernaan. Disamping itu, stroberi juga banyak mengandung vitamin C yang sangat cocok untuk program diet sehat.

3. Pisang

Pisang merupakan buah yang bayak mengandung vitamin B6 yang dibutuhkan untuk menghasilkan zat serotonin dalam otak. Serotonin berfungsi mengurangi rasa sakit, menekan nafsu makan, dan membuat merasa relaks serta mengurangi ketegangan.

Selain itu, kandungan karbohidrat yang tinggi pada pisang dapat menekan nafsu makan.

4. Melon

Melon mengandung lycopene yang berfungsi sebagai antikanker, carotenoid dan vitamin C. Selain itu, tingginya kadar gula alami di dalam buah melon memberi energi pada tubuh ketika mulai lapar. Jadi, buah melon sangat cocok untuk dijadikan camilan sore saat menjalani program diet sehat.

Tips Jaga Kondisi Badan Agar Tetap Fit Jelang Liburan Akhir Tahun

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia