logo


Kritik Direksi PT Garuda Indonesia, Fahri Hamzah: Asal Bapak Senang, Menjilat Semua

berikut penjelasannya

15 Desember 2019 07:11 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram @fahrihamzah

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Fahri Hamzah mengkritisi soal rangkap jabatan yang terjadi pada direksi dan komisaris perusahaan BUMN. Ia menilai tugas direksi di perusahaan BUMN seharusnya untuk kesejahteraan rakyat, bukan mencari profit.

"Kesalahannya kalau BUMN sudah diracuni konsep profit, rusak BUMN itu. Sekarang direksi berlomba-lomba kejar profit, bertarung dengan rakyat, membunuh rakyat untuk dapat profit," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gelora tersebut usai acara Milenial Fest 2019 di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (14/12).

Bahkan, Fahri menyebut jika keuntungan yang didapat dari praktik rangkap jabatan itu sering digunakan untuk foya-foya. Selain itu, Fahri juga menyoroti jajaran direksi PT Garuda Indonesia.


Sandiaga Uno: BUMN Itu Harus Bebas dari Benturan Kepentingan

Fahri Hamzah menyayangkan sikap 'asal bapak senang' yang ditunjukkan oleh pegawai PT Garuda Indonesia. Hal ini tampak usai pencopotan Direktur Utama Garuda Ari Askhara usai terbukti menyelundupkan Harley Davidson dan sepeda Brompton beberapa waktu lalu.

"Ari Askhara dimaki-maki setelah ketahuan menyelundup. Asal bapak senang, menjilat semua, begitu jatuh diinjak orang itu. Itu terjadi pada Ari. Pemimpin politik pun juga sering digituin," katanya.

Erick Thohir Tingkatkan Fokus CSR BUMN ke Pendidikan dan Lingkungan Hidup

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia