logo


Dilantik Jadi Wantimpres, Wiranto: Jangan Terlalu Banyak Nanya

Simak berita selengkapnya

14 Desember 2019 11:15 WIB

Menko Polhukam, Wiranto
Menko Polhukam, Wiranto Kemenkopolhukam

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Presiden Joko Widodo telah resmi mengangkat sembilan orang sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Dari sekian nama, terdapat pula Wiranto yang sekaligus didapuk menjadi ketua.

Mantan Menko Polhukam itu menyampaikan rasa terima kasih kepada Jokowi karena memberikan kepercayaan. Ia mengaku bersama anggota lainnya akan memberikan pikiran dan pertimbangan ke Jokowi.

"Semoga mudah-mudahan kami akan bekerja, mudah-mudahan kami bisa memberikan sumbang pikir dalam ruang yang mungkin berbeda dengan instrumen yang beliau sudah ada," tutur Wiranto usai dilantik, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (13/12).


Soekarwo Jadi Wantimpres Jokowi, Khofifah: Sukses untuk Pakdhe

Lebih lanjut, ia meminta wartawan jangan terlalu banyak bertanya lantaran dirinya belum bekerja.

"Lebih baik kamu jangan terlalu banyak nanya. Saya belum bekerja. Hari Senin nanti saya baru bekerja, itu pun baru nanti serah terima dengan yang lama. Setelah itu baru saya akan bicara," ujar dia.

Kendati demikian, Wiranto mengungkapkan bahwa Wantimpres harus memahami betul jalan pikiran, keinginan, dan harapan Jokowi. Salah satu fokus Jokowi, menurut dia, membangun sumber daya manusia (SDM).

"Beliau ingin ada satu lompatan dari satu kurva ke kurva yang lain. Yang lebih cepat untuk maju ke negeri ini. Kita ikuti jalan pikiran Presiden. Memberi pertimbangan kan harus mengikuti jalan pikiran yang diberikan pertimbangan," tukasnya.

Minta Tak Diributkan, Mahfud: Kalian Enggak Ngerti Arti Pelanggaran HAM

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×