logo


Soekarwo Jadi Wantimpres Jokowi, Khofifah: Sukses untuk Pakdhe

berikut penjelasannya

14 Desember 2019 10:18 WIB

Khofifah Indar Parawansa.
Khofifah Indar Parawansa. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat atas dilantiknya mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakdhe Karwo menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Khofifah berharap diangkatnya Soekarwo menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu, memudahkan akses untuk menyampaikan aspirasi Jawa Timur ke pusat.

"Harapan kita adalah aspirasi Jawa Timur akan punya banyak pintu untuk bisa menyampaikan di tingkat pusat. Jadi selamat, sukses untuk Pakdhe Karwo," kata Khofifah di Surabaya, Sabtu (14/12).


Usai Dilantik Jadi Wantimpres. Habib Lutfi: Bukan Suatu Kebanggaan

Lebih lanjut, Khofifah juga menyebut jabatan Wantimpres merupakan posisi strategis. Oleh karena itu terpilihnya Soekarwo menjadi Wantimpres merupakan hal bagus bagi Jatim untuk menambah jaringannya.

"Jadi setiap ada perwakilan dari Jawa Timur pada pos-pos strategis, saya rasa Wantimpres juga termasuk pos strategis tentu akan menambah jejaring kita, akses kita," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi melantik sembilan Wantimpres di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Jumat (13/12) kemarin. Sembilan Watimpres tersebut ialah Soekarwo (eks gubernur Jawa Timur), Sidarto Danusubroto (PDIP), Wiranto (eks Menko Polhukam/pendiri Hanura), Arifin Panigoro (pengusaha), Agung Laksono (Golkar), Putri Kuswisnu Wardani (pengusaha), Dato Sri Tahir (pengusaha), M Mardiono (PPP/pengusaha), dan Habib Luthfi bin Yahya (ulama).

Pilih-pilih Dewas KPK, Jokowi: Jangan Sampai Kami Keliru...

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×