logo


Erick Thohir Beri Deadline Ahok Sebulan untuk Periksa 142 Anak Perusahaan Pertamina

berikut penjelasannya

14 Desember 2019 09:52 WIB

Erick Thohir
Erick Thohir Goal.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir, meminta Basuki Tjahaja Purnama untuk memeriksa secara detail 142 anak usaha PT Pertamina (Persero). Erick juga meminta Komisaris Utama Pertamina tersebut menyelesaikan tugas itu dalam tempo satu bulan.

Erick mengatakan, data lengkap tentang 142 anak usaha Pertamina itu sudah dilaporkan kepadanya dalam rapat bulan Januari mendatang. Data-data tersebut diperlukan untuk mengetahui bidang usaha dan kesehatan dari 142 anak perusahaan Pertamina itu.

"Ini saya minta juga untuk Komut dan Direksi, di rapat bulan Januari saya minta mapping 142 perusahaan ini usahanya apa? Terus bagaimana kesehatan perusahaannya?" ungkap Erick di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (13/12).


PT Garuda Tauberes Indonesia, Perusahaan yang Bikin Erick Thohir Bingung

Erick mengatakan bahwa 142 anak usaha itu terungkap ketika ia menggelar rapat perdana dengan Komisaris Utama Basuki Tjahaja Purnama dan juga Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

"Kemarin dengan Pertamina kan saya sudah mulai rapat bulanan dengan Komut dan Dirut Pertamina. Yang kemarin Pertamina juga kita rapatkan ternyata di Pertamina ada 142 perusahaan," jelasnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir berharap hasil temuan data tersebut nantinya tidak ditemukan adanya oknum yang menggerogoti perusahaan pelat merah tersebut.

"Saya juga nggak mau nanti ternyata ya, mohon maaf yang seperti kemarin saya bicara, 142 perusahaan yang ada di Pertamina ini hanya oknum-oknum yang akhirnya menggerogoti Pertamina. Ini yang saya juga sudah minta laporan dari Dirut dan Komut," tutur Erick.

Direksi Rangkap Jabatan Sebagai Komisaris di 6 Perusahaan, Erick Thohir: Nah Itu Kita Sikat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia