logo


Resmi Bercerai, Mellya Juniarti Tuntut UAS Rp 1,5 Miliar

Simak berita selengkapnya

13 Desember 2019 19:27 WIB

Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad JawaPos

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ustadz Abdul Somad (UAS) resmi bercerai dengan mantan istrinya Mellya Juniarti pada Selasa (3/12/2019) di Pengadilan Agama Bangkinang.

Pada saat sidang berlangsung, Mellya Juniarti menyatakan meminta uang gugatan sebesar Rp 1,5 miliar. Namun yang diberikan UAS hanya Rp 50 juta.

"Permintaan uang itu (Rp1,5 miliar) disampaikan pihak Melly Juniarti saat sidang duplik (jawaban tergugat atas replik dari penggugat)," ucap pengacara UAS Hasan Basri seperti dilansir okezone Jumat (13/12/2019).


UAS Cerai, Benarkah Karena Kurangnya Kebutuhan Zohir?

Uang gugatan tersebut terdiri dari uang mut'ah Rp 1 miliar, uang iddah Rp 300 juta, dan uang kiswah Rp 200 juta. Namun yang diberikan hanya Rp 50 juta terdiri dari uang muta'ah Rp 30 juta, uang iddah Rp 15 juta, dan uang kiswah sebesar Rp 5 juta.

Hasan Basri juga menyampaikan bahwa keputusan mengenai uang gugatan tersebut adalah hak majelis hakim. Pihak UAS hanya menyetujui saja.

"Jadi berapa yang harus dibayarkan adalah kewenangan majelis hakim. Waktu saat sidang duplik itu juga kita tidak bisa berkomentar karena kita tidak diberi hak menanggapi," pungkasnya.

 

Terungkap! Rumah Tangga UAS Ternyata Sudah Bermasalah Sejak...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati