logo


Dana Bantuan Parpol Diusulkan Naik, PPP: Tentu Kami Berterimakasih

Simak berita selengkapnya

13 Desember 2019 15:26 WIB

Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani,
Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, menyambut baik rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang merekomendasikan untuk meningkatkan dana bantuan partai politik.

“Soal peningkatan anggaran politik tentu kami berterimakasih ketika KPK dan LIPI mengusulkan kepada pemerintah untuk menaikan anggaran partai politik,” ujar Arsul di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (13/12).

Dalam hal ini, Arsul berpendapat agar peningkatan dana bantuan partai politik harus disertai tata kelola yang baik.


Pimpinan MPR Lakukan Silaturahmi Kebangsaan, Ketua Fraksi PPP MPR: Sudah Tepat

Menurutnya, hal ini dilakukan agar penggunaan anggaran tersebut transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Tapi kenaikan ini harus diimbangi dengan tata kelola yang lebih baik. Bahkan saya kira mungkin kedepannya nanti perlu juga konsep di partai politik itu ada penggunaan anggaran dan kuasa pengguna anggaran yang juga harus bertanggung jawab seperti juga di kementerian dan lembaga,” tuturnya.

“Prinsipnya nggak ada masalah. Kami di PPP juga sudah mulai melatih diri untuk tata kelola yang baik sehingga misalnya kalau kita lihat PPP itu tiga tahun berturut-turut laporan penggunaan bantuan politiknya itu tidak ada temuan dari BPK. Tentu kami senang juga, itukan dalam rangka kalau kami dikasih lebih besar lagi kita sudah siaplah dengan tata kelola yang lebih baik,” pungkasnya.

Gibran dan Bobby Ikut Pilkada, Jokowi: Siapa pun Punya Hak Pilih dan Dipilih

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata