logo


Anak dan Mantu Jokowi Maju Pilkada, Demokrat: Jangan Silaulah dengan Embel-Embel Itu

Simak berita selengkapnya

13 Desember 2019 16:00 WIB

Presiden Jokowi wawancara dengan awak media
Presiden Jokowi wawancara dengan awak media Doc Sekretariat Presiden

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon buka suara mengenai pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka dan menantunya Bobby Nasution. Ia menyampaikan bahwa baru pertama sejak era reformasi ada anak presiden maju pilkada.

"Baru kali ini sejak reformasi ada anak presiden yang sedang menjabat maju pilkada. Ini kan bukan hanya satu orang, dua orang sekaligus. Padahal dulu di tengah pidato kampanye Pak Jokowi sering mengatakan kalau keluarga saya tidak ada satupun yang tertarik politik. Ini tiba-tiba maju dua, anak dan menantu," kata Jensen, Kamis (12/12).

Jansen berharap meski keduanya adalah keluarga presiden jangan sampai masyarakat menilai dari statusnya. Ia meminta tetap melihat program-programnya.


Ingin Pileg dan Pilpres Dipisah, Demokrat: Bersamaan itu Penuh dengan Permasalahan

"Pasti berpengaruh (nama besar), tinggal memang kala tetap maju masyarakat harapan kita jangan silaulah dengan embel-embel itu. Tetaplah dilihat programnya," ujar Jansen.

Politikus Demokrat tersebut juga meminta agar panitia pilkada tidak memperlakukan secara khusus. Meskipun tidak ada larangan Gibran dan Bobby maju pilkada.

 

Gibran dan Bobby Ikut Pilkada, Jokowi: Siapa pun Punya Hak Pilih dan Dipilih

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati