logo


Tak Mau Kalah, Xiaomi Patenkan Desain Gabungan Ponsel Lipat dan Kamera Pop-up

berikut penjelasannya

13 Desember 2019 14:14 WIB

forbes.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan sebuah smartphone dengan mengusung gabungan konsep kamera pop-up dan ponsel lipat. Situs Android Authority menyebut jika Xiaomi telah mendaftarkan paten ke World Intellectual Property Office (WIPO) mengenai desain smartphone yang sedang disiapkannya tersebut.

Sebelumnya, pada tahun 2018 yang lalu LetsGoDigital pernah mengungkap Xiaomi memamerkan desain ponsel lipat yang menggunakan dua engsel vertikal yang sangat mirip dengan Motorola Razr. Namun kemudian diketahui Xiaomi merombak desain tersebut.

Pada paten desain yang didaftarkan ke WIPO tersebut, Xiaomi juga melengkapinya dengan kamera pop-up untuk kebutuhan selfie, berbeda dengan Motorola Razr yang hanya memiliki kamera pada bagian belakang saja. Menariknya, ternyata tidak hanya sensor kamera saja yang disematkan kedalam kamera pop-up tersebut namun Xiaomi juga menjejalkan LED Flash dan beberapa sensor lain yang saat ini masih misterius.


Canggih! Siswa SMK-SMTI Makassar Ujian Pakai Android

Xiaomi juga tidak lupa menambahkan dua buah kamera pada bagian belakang yang juga ditemani dengan sebuah LED Flash untuk membantu mengabadikan momen saat dalam kondisi minim cahaya serta memasang sebuah layar kedua yang fungsinya adalah untuk menampilkan notifikasi saat ponsel dalam keadaan terlipat.

Fungsi layar kedua Xiaomi ini tampak lebih sederhana dibanding Motorola Razr yang juga mempunyai layar tambahan yang berfungsi untuk mengambil foto selfie.

Kendati demikian, belum tentu Xiaomi bakal segera merilis smartphone dengan desain tersebut ke pasaran. Namun, dengan mematenkan desain tersebut, tampaknya tren ponsel kulit kerang akan populer di tahun-tahun mendatang. Kita lihat saja.

Huawei Segera Rilis P40, Begini Penampakannya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia