logo


One Piece: Tahu Hidupnya Tak Lama Lagi, Roger Jadi Penuh Obsesi

Simak berita selengkapnya

13 Desember 2019 11:30 WIB

Gol D. Roger
Gol D. Roger One Piece

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gol D. Roger merupakan tokoh yang memicu era bajak laut bergejolak. Ia dijuluki sebagai Raja Bajak Laut setelah berhasil menemukan One Piece. Kalimatnya sesaat sebelum dieksekusi itu lah yang menggerakkan para perompak untuk mengikuti jejaknya.

Ayah dari Portgas D. Ace itu memang terkenal kuat. Tak hanya itu saja, para kru kapal juga tak bisa diremehkan dalam segi kemampuan. Bahkan, sang wakil kapten, Rayleigh masih disegani oleh banyak pihak meski dirinya sudah dimakan usia. Sedangkan awak kapalnya yang lain seperti Shanks, telah mengamankan tahta Yonko dan saat ini menjadi salah satu penguasa di dunia baru.

Fakta lain yang tak kalah mencengangkan adalah kesaksian bahwa Roger turut menundukkan ambisi Rocks dalam menguasai dunia. Bekerja sama dengan angkatan laut, lebih tepatnya Garp, ia berhasil menumpas kelompok paling menakutkan seantero lautan itu. Alhasil, para anggota seperti Shirohige, Big Mom, Kaido memutuskan mendirikan bajak laut yang kemudian diakui oleh dunia.


5 Fakta Mengejutkan dari Tiga Komandan Bencana Kaido, Salah Satunya Berasal dari Ras yang Berbeda

Dalam spoiler episode terbaru yang beredar, kelompok Roger diperlihatkan sedang di masa primanya. Shanks dan Buggy saja tampak masih seusia bocah. Saat itu, dikatakan Roger dan anggotanya sudah beberapa kali menaklukkan angkatan laut. Hingga puncaknya ia bosan dan tak tertarik jika yang ia lawan bukan Sengoku atau Garp.

Roger pun berniat untuk menantang saling bunuh dengan Shirohige. Ambisi itu timbul menyusul penyakit yang dideritanya. Penyakit itu, lebih berpotensi mengakhiri hidupnya daripada ia bertarung dengan seseorang tertentu.

Lantas, apakah karena penyakit mematikan itu Roger menjadi terobsesi dengan hal-hal yang gila dan tak punya rasa takut?

Jawabannya sangat mungkin. Tentunya jika seseorang tahu masa hidupnya singkat, maka ia pun tergerak untuk melakukan segala hal dengan maksimal tanpa peduli faktor kendala. Itu lah yang mungkin dirasakan oleh Roger yang ingin menggapai mimpi tertingginya sebelum meninggalkan dunia.

Atau bisa jadi, kekuatan Roger lah yang membuatnya berani melakukan sesuatu yang nekat, hingga akhirnya menemukan One Piece. Keperkasaan Roger bisa diasumsikan lebih dari wakil kapten, Rayleigh. Mengingat sang Raja Kegelapan saja masih mumpuni di masa kakek-kakek, bisa terbayangkan mereka di era primanya.

Bagaimana menurut kalian Sobat One Piece?

Spoiler One Piece Chapter 965, Terungkap, Roger Pernah Coba Bunuh Shirohige!

Halaman: 
Penulis : Iskandar