logo


Soal Eksploitasi Pramugari di Garuda, Jokowi: Itu Bukan Urusannya BUMN Lagi...

Simak berita selengkapnya

13 Desember 2019 08:45 WIB

Presiden Joko Widodo bersama jajaran terkait dalam rapat terbatas yang membahas soal Kartu Prakerja, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (12/1/2019)
Presiden Joko Widodo bersama jajaran terkait dalam rapat terbatas yang membahas soal Kartu Prakerja, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (12/1/2019) Setkab

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut buka suara terkait kabar dugaan eksploitasi terhadap pramugari Garuda Indonesia.

Menurutnya, perkara itu bukan lagi urusan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Jokowi menegaskan masalah tersebut sudah masuk dalam ranah penanganan polisi.

"Itu bukan urusannya BUMN lagi. Udah seperti Itu urusannya polisi," kata Jokowi setelah meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Kamis (12/12).


Sistem Zonasi Sekolah Bukan Solusi, Nadiem Makarim Wacanakan Rotasi Guru

Jokowi enggan membicarakan lebih lanjut soal kasus dugaan eksploitasi pramugari di perusahaan penerbangan pelat merah. Ia hanya menegaskan permasalahan itu bukan untuk dijangkau oleh BUMN.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengkaji opsi pemecatan bagi pejabat PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang diduga melakukan eksploitasi terhadap pramugari. Opsi tersebut muncul lantaran belum ditemukannya aturan hukuman yang jelas.

Larang Penggunaan Simbol Agama di Baju, Ulama Aceh: Nanti Waktu Dicuci Gimana...

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×