logo


Soal Persekusi Banser NU, Novel Bamukmin: Gak Usah Lebay dan Baper Gitu Lah

Simak berita selengkapnya

12 Desember 2019 19:18 WIB

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Media Center Persaudaraan Alumni 212 Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin (Novel Bamukmin) ikut angkat bicara menanggapi peristiwa persekusi hingga menyebut kafir dan binatang terhadap kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Novel mengaku heran dengan peristiwa persekusi terhadap Banser tersebut. Pasalnya yang melakukan presekusi selama ini justru banyak dilakukan oleh oknum Banser.

“Buat urusan persekusi, oknum Banser kan sudah ahlinya. Bahkan yang dipersekusi ulama-ulama besar. Dalam hal ini saya kok agak aneh ya, beberapa Banser dipersekusi oleh satu orang, kan aneh," ujarnya di Jakarta, Kamis (12/12).


Soal Teriakan Takbir, PPP Bela Banser: Mengukur Ketakwaan Bukan di Jalan Begitu Caranya

Novel justru menyarankan pihak Banser untuk tidak usah berlebihan menyikapi kasus persekusi terhadap kader Banser Depok bernama Eko dan Wildan itu.

"Kalau memang benar (ada persekusi), gak usah lebay dan baper gitu lah,” kata Novel.

“Masih banyak yang harus dikerjakan oleh pihak kepolisian, yaitu untuk bisa fokus terhadap pelaku yang diduga melakukan tindakan pidana yaitu oleh Sukmawati dan Muwafiq yang sudah membuat gaduh negara ini," tukasnya.

Soal Persekusi Anggota Banser NU, PKS: Itu Sangat Tidak Proporsional

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Trisna Susilowati