logo


Kurangi Defisit Neraca Perdagangan, Jokowi Lepas Ekspor Perdana Isuzu Traga

Simak berita selengkapnya

12 Desember 2019 15:35 WIB

Presiden Joko Widodo melepas ekspor perdana kendaraan niaga Isuzu Traga yang diproduksi oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI)  di pabrik perakitan PT IAMI di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Kamis (12/12/2019).
Presiden Joko Widodo melepas ekspor perdana kendaraan niaga Isuzu Traga yang diproduksi oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di pabrik perakitan PT IAMI di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Kamis (12/12/2019). istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM-  Presiden Joko Widodo melepas ekspor perdana kendaraan niaga Isuzu Traga yang diproduksi oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Acara pelepasan berlangsung di pabrik perakitan PT IAMI di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Kamis (12/12/2019).

Presiden menegaskan, secara garis besar, fokus kerja pemerintah dan kebijakan industri dan perdagangan yang diambil sekarang ini adalah bagaimana mengurangi impor sekaligus meningkatkan ekspor. Langkah tersebut merupakan upaya mengurangi baik itu defisit transaksi berjalan maupun defisit neraca perdagangan.

"Kita berharap current account deficit kita semakin mengecil dan neraca perdagangan kita juga bisa surplus. Jangan sampai impornya lebih banyak dari ekspor," ucapnya.


Berbeda dengan Jokowi, PDIP Tak Setuju Jika Ada Hukuman Mati untuk Koruptor, Ini Alasannya

Presiden meminta pihak-pihak terkait untuk optimistis dalam mengejar target tersebut. Kepala Negara meyakini bahwa dengan target yang terukur sebenarnya industri Indonesia mampu mencapai target besar tersebut. Presiden juga mengharapkan agar Indonesia dapat menjadi production hub yang mana unit-unit yang diproduksi akan diekspor ke semua negara.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengapresiasi PT IAMI yang telah bermitra dan memberikan pelatihan-pelatihan dunia industri bagi SMK-SMK di sekitar kawasan industri tersebut.

"Saya sangat menghargai PT Isuzu Astra Motor Indonesia yang juga telah bermitra, bekerja sama, dengan SMK-SMK di sekitar industri ini baik dalam memberikan training-training, memberikan contoh-contoh, memberikan cara-cara kerja yang baik, menularkan budaya kerja disiplin serta kerja keras kepada mereka," tandasnya.

Mantap Daftar Pilwakot Solo, Gibran: Pesan dari Bapak Harus Tetap Semangat, Jangan Ada Jalan Pintas

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati