logo


Pemohon Rumah DP 0 Rupiah Harus Punya Tabungan, Anies: Kalau Bagus Akan Menjadi Pertimbangan

berikut penjelasannya

12 Desember 2019 14:47 WIB

Anies Baswedan (The Jakarta Post)
Anies Baswedan (The Jakarta Post)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta menyebut pemohon Hunian DP 0 Rupiah harus memiliki tabungan sebagai persyaratan utama kepemilikan rumah hunian DP 0 Rupiah.

"Syarat harus punya tabungan. Kenapa penting, peminjam uang ingin pastikan dia bisa nyicil atau nggak," kata Anies saat meresmikan Hunian DP 0 Rupiah di Nuansa Cilangkap di Jalan Raya Cilangkap, Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, seperti dilansir dari Antara, Kamis (12/12) pagi.

Menurut Anies, pihak pengelola program hunian DP 0 Rupiah akan melihat besaran uang tabungan pemohon, dimana tabungan tersebut dijadikan sebuah pertimbangan.


Janji Operasikan Angling Darma, Koordinator Becak Minta Pertanggung Jawaban Anies Baswedan

"Tabungan untuk melihat kemampuan keluar masuk uangnya, bank bisa melihat besarannya berapa, kalau bagus akan menjadi pertimbangan," katanya.

Anies Baswedan mengungkap bahwa pihaknya tengah mencari solusi agar pemohon rumah hunian DP 0 Rupiah yang terkendala masalah perbankan mendapat jalan keluar.

"Saat masuk sistem perbankan, ketemu dengan ketentuan yang tidak fleksibel. Kita temukan itu semua, sekarang kita revisi dan cari solusi agar mereka yang punya kemampuan dan ada kendala bisa diberi jalan keluar," ujarnya.

Soal Pembangunan Rumah DP 0 Rupiah, Anies: Lebih Cepat Lebih Baik

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia