logo


Selamat! Tim Biru-Hitam Italia Ini Sukses Melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions

Simak ulasan selengkapnya

12 Desember 2019 10:49 WIB

Serie A
Serie A Goal

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Italia memiliki 3 wakil di babak 16 besar Liga Champios 2019. Ketiga tim itu adalah Juventus, Napoli dan klub ber-jersey biru-hitam.

Klub ber-jersey biru-hitam itu bukanlah Inter Milan, melainkan Atalanta yang berhasil lolos dari grup C dengan 'ajaib'.

Bagaimana tidak, Atalanta harus menelan kekalahan besar pada pertandingan awal mereka. Saat itu mereka kalah dengan skor 0-4 di markas Dinamo Zagreb.


Gagal Lolos 16 Besar Liga Champions, Manajer Ajax: 'Keajaiban' karena Valencia Lolos

Setelah itu, Atalanta juga takluk 1-2 ketika menjamu Shakthar Donetsk dan kembali menelan kekalahan saat pulang dari markas Manchester City dengan skor 1-5 di matchday ketiga.

Tiga pertandingan dengan hasil kekalahan tentu bukan hal yang bagus bagi klub yang ingin lolos ke fas selanjutnya. Namun pada 3 laga berikutnya, anak asuh Gian Piero Gasperini membuat keajaiban.

Menjamu Manchester City di pertandingan keempat mereka, Atalanta akhirnya mendapat poin perdana berkat hasil imbang 1-1.

Pada match kelima, Atalanta kembali meraih poin, kali ini mereka meraih tiga poin usai mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor 2-0.

Pada pertandingan keenam atau terakhir, Atalanta dengan peluang lolos paling kecil diantara lainnya, justru sukses membalikkan keadaan. Atalanta mencuri kemenangan telak 3-0 di markas Donetsk.

Atalanta pun langsung naik ke peringkat kedua klasemen grup C dan berhak atas tiket ke babak 16 besar Liga Champions menemani Manchester City yang menjadi pemuncak grup.

 

Psywar Jelang El Clasico, Messi: Saya Harap Melawan Madrid 'Versi' yang Kuat

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma