logo


2 Tahun Janji Kepada Masyarakat Hindu Jakarta, Akhirnya Anies Baswedan Tunaikan Janjinya

Anies: Alhamdulillah tanggung jawab kami kepada masyarakat Hindu di DKI Jakarta tertunaikan

12 Desember 2019 06:36 WIB

Anies Baswedan Berkunjung ke Pura Segara Cilincing Jakarta Utara (11/12)
Anies Baswedan Berkunjung ke Pura Segara Cilincing Jakarta Utara (11/12) Twitter @aniesbaswedan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa senang kedatangannya ke Pura Segara Cilincing Jakarta Utara kemarin (11/12). Pasalnya Anies merasa bahwa kedatangannya kali ini sudah dia janjikan 2 tahun yang lalu.

"Sungguh sebuah hari yang berbahagia dapat hadir kembali di Pura Segara, Cilincing, untuk menunaikan sebuah janji 2 tahun lalu," cuitnya di akun twitter @aniesbaswedan (11/12).

Kedatangan Anies ini menjadi istimewa karena dia merasa bahwa kedatangannya kali ini merupakan wujud tanggung jawabnya kepada warga masyarakat Hindu Jakarta telah ditunaikan.


Terkait Peraturan Becak dan PKL, Anies Baswedan: Bukan Tidak Mau, Tapi Kendalanya di Unsur Politis

Kunjungan mantan Menteri Pandidikan dan Kebudayaan ini merupakan tinjauan ke Pura Segara untuk memantau alat kremasi yang baru bantuan Pemprov DKI Jakarta.

"Kami menyadari bagi masyarakat yang berpunya, masalah alat kremasi bukan persoalan. Tapi, bagi mereka yang secara sosial-ekonomi itu bukan dalam kondisi yang kuat, kehadiran dari negara itu dibutuhkan dan kami berharap nantinya, pengelola di Yayasan Graha Yadnya ini bisa memfasilitasi semuanya," imbuhnya.

"74 tahun Jakarta sebagai Ibukota negara, dan akhirnya masyarakat Hindu di Jakarta kini punya mesin kremasi sendiri," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Suke Duka Hindu Dharma, Made Sudarta menyambut baik bantuan Pemprov DKI Jakarta ini pasalnya dia mengaku alat kremasi ini sangat diperlukan saat prosesi keagamaan.

"Umat Hindu yang ada di Jakarta sangat sangat terbantu untuk proses upacara Manuseyatnye, yaitu kalau di Bali namanya Ngaben," ungkap Made yang di kutip dari merdeka.com (11/12).

Perlu diketahui, alat kremasi ini adalah hibah pertama kalinya yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta pada umat Hindu sebagai bagian pelayanan atas semua kelompok umat beragama di wilayah DKI Jakarta.

Hibah berupa pemberian alat kremasi bagi umat Hindu ini dilakukan melalui Suke Duka Hindu Dharma, dimana terdapat Yayasan Graha Yadnya yang menjadi tempat pengurusan Ngaben di Jakarta Utara. Alat kremasi telah dianggarkan sebesar 1,395 miliar Rupiah.

Sabet Penghargaan, Anies Baswedan: Terbukti, Jakarta Kota Berintegritas

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman
 
×
×