logo


Bantah Lantarkan Atlet SEA Games yang Pulang Naik Angkot, Ridwan Kamil: Yang Bersangkutan Pergi Diam-diam

Simak berita selengkapnya

11 Desember 2019 20:57 WIB

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Dok. Jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Atlet Muhammad Taufik menyumbangkan medali emas pada cabang olahraga triathlon dan modern pentathlon di SEA Games 2019. Namanya menjadi viral di media sosial lantaran ia dikabarkan pulang ke kampung halamannya menggunakan angkot.

Menanggapi berita tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung memberikan klarifikasi. Ia membantah bahwa Pemerintah Jawa Barat telah melantarkannya. Menurutnya sudah dilakukan koordinasi terkait kepulangan para atlet.

"KONI Jawa Barat sudah mengkoordinasikan jadwal pengantaran kepulangan, seperti halnya pemulangan atlet-atlet polo air Indonesia asal Jabar ke kota atau kabupaten masing-masing," tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya yang diunggah Rabu (11/12/2019).


Lepas Timnas Men Beach Handball untuk SEA Games XXX/2019, Deputi Dody Ingatkan Jaga Nama Baik Bangsa

Menurutnya, Taufik pulang ke kampung halamannya di Cimanggu, Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya tanpa koordiasi dengan pihak KONI. Ia pulang secara diam-diam.

"Atlet yang bersangkutan pergi diam-diam sehari lebih awal dari jadwal, karena sakit dan berinisiatif tidak menyampaikan kepulangannya," kata Ridwan Kamil.

 

Osvaldo Haay: Saya Ingin Membobol Gawang Vietnam

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×