logo


Gagal Lolos 16 Besar Liga Champions, Manajer Ajax: 'Keajaiban' karena Valencia Lolos

berikut penjelasannya

11 Desember 2019 14:36 WIB

news 18.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nasib sial tampaknya menaungi Ajax Amsterdam. Tim ibukota Belanda itu gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champion setelah kalah tipis dari Valencia 0-1 lantaran kebobolan gol yang dicetak oleh Rodrigo Moreno pada menit ke-24.

Sebelum pertandingan, diketahui Ajax sudah berhasil mengumpulkan 10 poin dan unggul dua angka diatas Valencia dan Chelsea yang menguntitnya pada urutan kedua serta ketiga. Ajax sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Sebelumnya, Ajax bisa mengalahkan Valencia 3-0 saat bertandang ke Mestalla, Valencia pada September kemarin. Hasil itu membuat banyak pihak yakin jika Ajax bisa dengan mudah mempertahankan posisinya di puncak klasemen grup.


Tiga Gol Inter Dianulir Wasit, Conte: "Jujur Saya Tidak..."

Pada pertandingan terakhir yang digelar di Johan Cruyff Arena, Rabu (11/12) dini hari WIB, Ajax mampu tampil dominan sepanjang laga dengan penguasaan bola mencapai 64 persen dan melepaskan 17 tembakan dimana hanya tiga tendangan yang mengarah ke gawang Valencia.

Hasil ini jelas sangat kontras dengan pencapaian musim lalu dimana mereka mampu menaklukkan Juventus dan Real Madrid sebelum dihentikan oleh Tottenham Hotspurs pada semifinal Liga Champions 2018/2019.

Dengan finish di urutan ketiga fase grup ini, Ajax harus rela untuk turun kasta ke babak 32 besar Liga Europa Februari tahun depan.

Erik Ten Hag selaku manajer Ajax mengungkapkan kekecewaannya dengan menyebut Valencia mendapat keajaiban usai mengalahkan tim-nya.

"Dalam sepakbola, Anda tidak selalu bisa mendapatkan apa yang seharusnya didapat. Seperti itulah saya melihat pertandingan ini," ujar pelatih Ajax, Erik Ten Hag, seperti dikutip Sportskeeda.

"Media-media Spanyol menyebutnya 'keajaiban' karena Valencia lolos, saya rasa mereka benar. Kami tidak beruntung di fase grup Liga Champions ini dan begitu pula malam ini," sambungnya.

Kendati demikian, ia juga tidak menampik jika anak asuhnya membuat sebuah kesalahan yang berujung gol.

"Setidaknya kami mendapat 10 poin dan bermain bagus. Kami melakukannya malam ini. Tapi, di laga besar seperti ini, kami malah membuat satu kesalahan berujung gol," ujarnya.

Klinsmann Sebut Pemain Bayern Munchen Ini Sebagai Striker Terbaik di Dunia

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia