logo


Gibran Santer Menangkan Pilwakot Solo, Kagege: Kami Akan Mengunci Sedikitnya 40 Persen

Simak berita selengkapnya

11 Desember 2019 14:27 WIB

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka Ist

SOLO, JITUNEWS.COM - Putra Sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo pada pilkada 2020 mendatang. Gibran akan medaftar sebagai bakal calon wali kota melalui DPD Jawa Tengah pada hari Kamis (12/12/2019).

Juru Bicara Kancane Gibran Gaes (Kagege) Imelda Yuniati menyampaikan bahwa para relawan besok akan ikut mendampingi pendaftaran Gibran sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Ia menilai bahwa Gibran adalah sosok yang tepat jadi Wali Kota dan optimis akan memenangkan pilkada mendatang.

"Kami tidak memasang target suara. Tapi, setidaknya kami akan mengunci sedikitnya 40 persen pemilih di Solo," kata Imelda di Solo, Selasa (10/12).


Beri Dukungan Penuh, PKB: Gibran Layak Memimpin Kota Solo

Imelda juga menyampaikan bahwa para relawan sudah banyak yang menyiapkan barisan. Saat ini Kagege sudah melalukan aksi nyata seperti menyebar poster, spanduk, dan bendera dukungan terhadap Gibran.

Perlu diketahui bahwa para relawan Gibran yang tergabung dalam Kagege merupakan relawan pendukung Jokowi dalam pilpres 2014 dan 2019. Sedangkan relawan pendukung Gibran lainnya adalah Paguyuban Pedagang Pasar Tradisional di Kota Solo.

Gibran Maju Pilkada 2020, DPR: Jadi Sorotan Media Dalam dan Luar Negeri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×