logo


Direktur Indonesia Popular Survey Sebut Gibran Berpeluang Besar Terpilih di Pilwakot 2020

Simak ulasan selengkapnya

11 Desember 2019 13:23 WIB

media indonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Indonesia Popular Survey, Silvanus Alvin memprediksi putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu Gibran Rakabuming Raka berpeluang terpilih sebagai walikota dalam kontestasi pemilihan Wali Kota Solo pada tahun 2020.

“Terkait Gibran maju untuk jadi menjadi Walikota Solo, saya memprediksi ia (Gibran) berpeluang sekali terpilih sebagai walikota,” ujar Silvanus Alvin di Jakarta, Rabu (11/12).

Menurutnya peluang itu tidak lepas dari pengaruh Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia, terlebih Gibran sering kali menemani aktivitas ayahnya ketika melakukan aktivitas politik.


Wacana Maju Pilpres 2024, Gibran: Umurnya Belum Cukup, Nanti Sajalah

“Siapa yang tidak kenal Gibran anak Jokowi atau gibran ayah Jan Ethes. Terlebih dalam beberapa kesempatan, Gibran juga menemani aktivitas politik bersama Jokowi,” tuturnya.

Dalam hal ini, Silvanus Alvin menganalisa bahwa masyarakat Solo masih merindukan sosok Jokowi.

“Nah Bila Gibran bisa menghadirkan sosok ayahnya maka kemenangan di solo itu bisa ia kunci. Bila melihat data 82 persen warga solo memilih jokowi. Tentu jokowi effect itu juga akan turun kepada anaknya, Gibran,” kata dia.

Silvanus Alvin juga mengingatkan kepada Gibran agar jangan sampai terlena dengan father's effect. Menurutnya Gibran perlu blusukan keliling Solo.

“Gibran harus bekerja keras keliling Solo, menyapa dan berkomunikasi. Memahami masalah apa yang ada di Solo. Ini salah satu yang saya maksud dengan menghadirkan sosok Jokowi,” kata dia.

“Ini berarti Gibran juga perlu less active di perusahaannya. Kemudian ia juga perlu memberikan solusi khas milenial yang penuh terobosan untuk kota Solo, karena Gibran pun termasuk generasi milenial,” pungkasnya.

Terkait Pencalonan Wali Kota Solo, Ganjar Sarankan Gibran Banyak Ngobrol

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma
 
×
×