logo


Tips Memilih Kamar Hotel Lebih Luas Tanpa Bayar Lebih Mahal

berikut penjelasannya

11 Desember 2019 11:58 WIB

agoda.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Traveling ke luar kota atau luar negeri sungguh menarik. Tapi, sebelumnya, kamu juga harus memperhatikan soal akomodasimu selama perjalanan. Pilihlah hotel sesuai dengan budget atau anggaran yang tersedia.

Seperti dilansir dari Reader's Digest, kamu bisa mendapatkan kamar dengan ukuran yang lebih besar tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan atau meng-upgrade kelas kamar yang jelas lebih mahal. Caranya?

Pertama, saat kamu melakukan reservasi langsung saat kedatangan, sebaiknya tunggu hingga semua tamu yang lain selesai melakukan check in. Duduklah santai di lobby hotel hingga meja resepsionis sepi dari tamu sehingga pegawai hotel bisa memaksimalkan waktunya dalam melayanimu untuk memilihkan kamar yang sesuai dengan yang kamu inginkan.


Tips Jaga Kondisi Badan Agar Tetap Fit Jelang Liburan Akhir Tahun

Kedua, ada baiknya kamu memilih kamar yang terletak pada sudut ruangan. Saat melakukan reservasi, ada baiknya kamu tanyakan hal tersebut kepada resepsionis atau pihak manajemen hotel. Bangunan hotel biasanya dibangun dengan membuat sudut ruangan yang sedikit lebih besar daripada ruangan lain kendati dalam kelas kamar yang sama.

Selain cenderung lebih luas, menginap di kamar yang terletak pada sudut ruangan cenderung memiliki pencahayaan yang baik karena biasanya memiliki lebih banyak jendela. Selain itu, berada disudut ruangan dari sebuah lantai membuatmu merasa lebih tenang karena tidak banyak orang yang lalu-lalang di depan kamarmu.

Catat! Pastikan Barang Berikut Kamu Bawa Saat Mendaki Gunung

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia