logo


Tips Jaga Kondisi Badan Agar Tetap Fit Jelang Liburan Akhir Tahun

berikut penjelasannya

11 Desember 2019 11:01 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perubahan cuaca yang drastis sering kali terjadi pada musim pancaroba seperti saat-saat ini. Hal ini juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Berikut beberapa tips untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima saat melakukan traveling pada musim pancaroba.

1. Konsumsi Vitamin C

Seperti diketahui, Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk menjaga daya tahan. Mengonsumsi vitamin C dapat membantu mencegah beberapa penyakit yang disebabkan karena penurunan daya tahan seperti batuk dan pilek. Vitamin C juga membantu recovery dari kelelahan usai melakukan kegiatan luar ruangan seperti traveling. Vitamin C banyak terkandung di dalam buah dan sayur. Sehingga, mengkonsumsi buah dan sayur sangat direkomendasikan terutama pada musim pancaroba.


Perhatikan Hal Berikut Sebelum Menyimpan Makanan di Dalam Kulkas

2. Konsumsi Air dalam Jumlah Cukup

Air merupakan komponen utama yang sangat dibutuhkan tubuh. Elemen air dalam tubuh manusia sendiri mencapai 60 persen–70 persen dari berat tubuh. Kekurangan konsumsi air bisa membuat Anda dehidrasi, lemas dan mengganggu metabolisme.

3. Jaga Pola Makan

Jaga pola makan anda meski dalam perjalanan. Makan lah secara teratur dan jagalah porsi. Jangan sampai anda khilaf karena tergiur kuliner yang sangat menggoda. Menjaga dan mengatur pola makan mencegah Anda mengalami sakit maag.

4. Sedia Payung Sebelum Hujan

Sedia payung sebelum hujan. Peribahasa tersebut sangat cocok untuk diterapkan pada musim pancaroba ini. Selain dalam kondisi hujan, payung juga dapat melindungi kulit dari sinar UV yang berlebih. Jangan lupa sediakan baju hangat atau jaket. Cuaca pada musim pancaroba bisa berubah secara drastis.

5. Jaga Kebersihan

Jaga kebersihan merupakan salah satu cara pencegahan dari tertularnya penyakit. Bakteri dan virus sangat pesat berkembang terutama pada musim ini. Perhatikan kebersihan Anda terutama saat berada di tempat umum.

Ternyata Rutin Donor Darah Bisa Membuat Tubuh Langsing lho

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×