logo


Daftar Tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

berikut penjelasannya

11 Desember 2019 10:26 WIB

Liga Champions / Campions League
Liga Champions / Campions League Detik Sport

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Fase grup Liga Champions telah memasuki pertandingan terakhir pada pertengahan pekan ini. Sebagian besar kontestan telah memastikan tiket ke putaran berikutnya yakni babak 16 besar.

Liverpool dan Napoli sukses lolos dari penyisihan grup E. Di laga terakhir dini hari tadi, Napoli sukses menggasak wakil Belgia, RC Genk dengan skor telak 4-0 sementara The Reds, julukan Liverpool mengakhiri perlawanan tuan rumah Salzburg 2-0.

Di Grup F, Inter Milan harus rela mengubur mimpi untuk lolos ke putaran 16 besar usai anak asuh Antonio Conte ini dipermalukan Barcelona 1-2 di kandang sendiri, Giuseppe Meazza. Sementara itu, Borussia Dortmund sukses menjinakkan Slavia Prague dengan skor 2-1. Dengan hasil tersebut, Barcelona dan Dortmund berhak maju ke babak 16 besar.


Indra Sjafri Akui Cidera Evan Dimas Pengaruhi Permainan Timnas U23

DI Grup G, RB Leipzig dan Olympique Lyon berhasil mendapat tiket 16 besar Liga Champions musim ini usai keduanya, Leipzig dan Lyon, bermain imbang 2-2. sedangkan Zenit menyerah ditangan Benfica 3-0. Sebenarnya, Zenit berpeluang lolos andai mereka mampu memenangkan pertandingan tersebut.

Chelsea dan Valencia juga berhasil menjadi perwakilan Grup H usai keduanya meraih kemenangan. Chelsea meraih atas Lille dengan skor 2-1 di Stamford Bridge sedangkan Valencia sukses menjegal tuan rumah Ajax dengan skor tipis 1-0. Berikut daftar tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Grup A: PSG dan Real Madrid

Grup B: Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur

Grup C: Manchester City

Grup D: Juventus

Grup E: Liverpool dan Napoli

Grup F: Barcelona dan Borussia Dortmund

Grup G: RB Leipzig dan Olympique Lyon

Grup H: Valencia dan Chelsea

Dua Wonderkid Barcelona Sukses Buat Inter Menderita

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia