logo


'Prank' Bunuh Diri Aida Saskia, Pakar Psikolog: Bukannya Narsistik, Tapi Cari Follower

Simak berita selengkapnya

11 Desember 2019 10:07 WIB

Aida Saskia
Aida Saskia Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pedangdut sekaligus DJ, Aida Saskia baru saja menggegerkan publik karena aksi nekatnya bunuh diri. Namun, diketahui tindakan yang disiarkan lewat media sosial itu hanya sebatas kepura-puraan atau prank.

Tingkah iseng Aida justru menuai kecaman dari banyak pihak. Hal itu juga turut menarik perhatian pakar psikolog, Sonia Wibisono.

Sonia menganggap orang-orang yang melakukan prank tersebut terobsesi untuk menaikkan jumlah follower secara drastis.


Diam-diam Sudah Cerai, Wanda Hamidah: Saya Nggak Mau Cerita Lebih Banyak

Cara itu, menurut dia, sudah menjangkit kalangan milenial yang ingin namanya semakin melambung di media sosial.

"Bukannya narsistik tapi kan mereka itu nyari follower. Sosial media kan dapat mengubah pola pikir kaum milenial. Karena dengan cara apapun, cara yang baik atau buruk mencari perhatian dengan cara apapun," ujar Sonia, dilansir dari Insertlive pada Rabu (11/12).

Dia juga menyebut orang seperti Aida, tak memerdulikan kualitas konten yang akan dibagikan ke khalayak. Kalau pun itu buruk, lanjut Sonia, yang terpenting dapat mendongkrak popularitasnya di dunia maya.

"Cara buruk apapun harus dilakukan yang penting YouTubenya banyak yang nonton, followernya naik. Ini adalah fenomena anak milenial yang harus dikasih edukasi sama orang tua tentang hal ini," sambungnya.

Enda 'Ungu' Terjun ke Dunia Politik, Pasha Beri Dukungan, "Yang Penting Lo Yakin..."

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×