logo


Polemik Pemulangan Rizieq, Dubes: MRS Tidak Pernah Melapor Permasalahannya Secara Resmi

Simak berita selengkapnya

11 Desember 2019 09:27 WIB

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel angkat bicara terkait polemik pemulangan Muhammad Rizieq Shihab (MRS).

Menurutnya, sejauh ini tidak pernah ada negosiasi khusus antara Indonesia dan Arab Saudi terkait nasib Imam Besar FPI itu.

"Saya harus tegaskan saudara MRS ini tidak pernah melapor soal keberadaannya maupun permasalahannya secara resmi ke perwakilan KBRI," kata Agus, sebagaimana dikutip dari detik.com, Rabu (11/12).


Tak Ada Pancasila di AD/ART, Ketua DPP FPI: FPI Pancasila Cuma Kita Nggak Mau Berisik

Namun, Agus mengaku sempat berkomunikasi dengan Rizieq lewat sambungan telepon. Hal itu terjadi sekitar dua tahun lalu saat dirinya berada di Qatar. Akan tetapi, ia menyebut percakapan itu dilakukan Rizieq melalui orang lain dan hanya sekadar basa-basi belaka.

"Jadi, ada orang lain yang menelepon saya lalu dia ikut berbicara. 'Pak dubes apa kabar kapan kita ngopi?'," ujar Agus mengulang percakapannya.

Meskipun begitu, Agus merasa tak keberatan untuk membantu kepulangan pentolan FPI. Syaratnya, Rizieq harus bersikap kooperatif dengan perwakilan RI di Arab Saudi. Dia dapat menyampaikan laporan terkait berbagai masalah yang dihadapinya ke kantor perwakilan RI setempat.

Soal Kasus Gus Muwafiq, Rizieq: Sebetulnya Kiai Tadi Minta Maaf Sudah Bagus, Tapi...

Halaman: 
Penulis : Iskandar