logo


Soal Kasus Gus Muwafiq, Rizieq: Sebetulnya Kiai Tadi Minta Maaf Sudah Bagus, Tapi...

Simak berita selengkapnya

10 Desember 2019 20:22 WIB

Habieb Rizieq Shihab.
Habieb Rizieq Shihab. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengaku kasihan terhadap Gus Muwafiq. Menurutnya Gus Muwafiq terdesak oleh para pendukungnya.

"Pada saat masyarakat marah ada orang di kepengurusan NU (Nahdatul Ulama) menganggp protes kepada kiai berarti serangan kepada NU. Nah itu juga jadi blunder. Karena ini bukan persoalan NU ini ada oknum pribadi menghina nabi. Mestinya PBNU maupun PMNU lainnya bersama dengan umat memperbaiki persoalan," kata Rizieq seperti dikutip dri saluran Front TV di YouTube yang diunggah Senin (9/12/2019).

Rizieq menyampaikan bahwa sebenarnya Gus Muwafiq sudah meminta maaf dengan cara yang benar. Namun menurutnya pendukungnya justru yang memperkeruh suasana.


Dituding Bela Ahok oleh Rizieq Shihab, PBNU Sebut Itu Tergantung Pribadi Masing-Masing

"Sebetulnya kasihan kiai tadi (Muwafiq). Sebetulnya kiai tadi minta maaf sudah bagus, tapi karena pecinta di sekitarnya tidak bisa menyesuaikan diri dengan permohonan maafnya kiai. Bahkan memperkeruh suasana," tambahnya.

"Mestinya NU ada bersama umat, bersama bukan menyerang kiai. Tapi yuk bersama kita perbaiki kiai, yuk kita dorong kiai ini bisa minta maaf secara terbuka kepada umat," pungkasnya.

 

Sudah Klarifikasi, Gus Muwafiq Tetap Dilaporkan Polisi, FPI: Itu Merupakan Penghinaan, Baik Disengaja Maupun Tidak...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati