logo


Antisipasi Pelambatan Ekonomi Dunia, LaNyalla Mahmud Mattalitti Imbau Kawal Kebijakan Pemerintah

Simak berita selengkapnya

10 Desember 2019 19:56 WIB

Terdakwa kasus korupsi danah hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur Lanyalla Mahmud Mattalitti.
Terdakwa kasus korupsi danah hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur Lanyalla Mahmud Mattalitti. Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak segenap Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat serta pegiat organisasi di Lampung untuk bersinergi dalam memastikan pembangunan berjalan dan membawa manfaat bagi daerah.

Dia mengatakan program pemerintahan Presiden Joko Widodo yang serius mengatasi dan mengantisipasi pelambatan ekonomi global, semestinya dikawal  bersama-sama agar bisa dipastikan dapat terimplementasi di daerah secepatnya.

Di antaranya adalah de-regulasi dan penyederhanaan aturan yang muaranya menghilangkan hambatan dunia usaha dan investasi.


Jokowi Minta Polri Segera Umumkan Perkembangan Investigasi Kasus Novel Baswedan

“Sebab, pelambatan ekonomi dunia ini kalau tidak diantisipasi menimbulkan dampak ke sosial, karena akan melahirkan kesenjangan dan ancaman pengangguran,” ujar LaNyalla dalam siaran pers yang diterima Jitunews.com, Selasa (10/12).

“Ini yang serius dipikirkan pemerintah saat ini. Dan ini tidak mudah, kalau kita tidak sama-sama mengawal di daerah. Karena bila ini berhasil, dampak positifnya juga dinikmati daerah. Karena pertumbuhan ekonomi di daerah akan stabil atau bahkan meningkat,” imbuhnya.

Ditambahkan LaNyalla, dirinya bersama para Senator asal Lampung akan memastikan semua program pemerintah pusat, yang apabila dikawal bersama dengan pemerintah di daerah, akan menghasilkan manfaat bagi masyarakat di daerah.

“Karena kami ini sejatinya bekerja untuk kepentingan daerah. Kami di pusat mewakili daerah. Jadi saya berharap kepada para tokoh di Lampung, mari kita kawal kebijakan pemerintah, khususnya di sektor ekonomi,” pungkasnya.

Presiden Jokowi Ingin Pertamina Kurangi Impor Migas, Ini Alasannya

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Trisna Susilowati
 
×
×