logo


Sumbangkan Seluruh Gajinya untuk UMKM, Stafsus Milenial Jokowi Banjir Pujian

Simak berita selengkapnya

10 Desember 2019 18:48 WIB

Staff Khusus Kepresidenan
Staff Khusus Kepresidenan istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Staf Khusus Presiden Jokowi, Belva Devara, mengungkapkan bahwa ia akan menyumbangkan seluruh gajinya sebagai staf khusus presiden untuk membantu UMKM. Tentunya setelah dipotong pajak.

"Saya akan memberikan seluruh gaji yang saya terima setiap bulan sebagai Staf Khusus Presiden (setelah pajak) melalui program baru bernama CiptaNyata," kata Belva seperti dikutip Suara.com, Selasa (10/12/2019).

Gaji yang ia terima akan diberikan sebagai bantuan modal sebesar Rp 20 juta yang diberikan kepada dua orang untuk mengembangkan usahanya.


Menkop Akan Tingkatkan Jumlah Koperasi Modern dan UMKM Naik Kelas

"Setiap bulan, tim relawan CiptaNyata akan memilih dua peserta untuk mendapatkan bantuan pendanaan masing-masing Rp 20 juta untuk mengembangkan bisnis UMKM," kata Belva.

Belva memberikan seluruh gajinya dengan ikhlas. Mengingat dulu pernah kesulitan mendapatkan bantuan modal ketika awal mula menjalankan usaha Ruangguru.

Langkah yang diambil Belva mendapat banyak dukungan dari masyarakat. Berikut komentar yang memberikan Belva dukungan yang kami rangkum dari Babe:

Chang: Anak muda hebat semoga kerja kalian menjadi panutan untuk generasi muda dan contoh untuk gnerasi tua.

Swahyono Yono: Wao hebat msh muda lagi ini contoh yg tua2 pada rebutan memperkaya diri malu apa tdk kita2.

Sistem Elektronik Jadi Strategi UMKM Naik Kelas

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati