logo


City Tertinggal dari Liverpool, Legenda Manchester City: Selisih yang Terlalu Besar untuk Dikejar

berikut penjelasannya

10 Desember 2019 13:46 WIB

Manchester City
Manchester City Pandit Football

MANCHESTER, JITUNEWS.COM - Manchester City disebut sudah tertinggal terlalu jauh dari Liverpool pada persaingan merebut gelar juara Premier League musim ini. Pasukan Josep Guardiola itu jelas kesulitan pada beberapa pekan terakhir. Terlebih sang juara bertahan takluk 1-2 dari tetangga mereka, Manchester United.

Menanggapi kondisi tersebut, mantan pemain Manchester City, Shaun Goater menyebut jika perbedaan 14 poin dari Liverpool terlalu jauh untuk dikejar anak asuh Pep Guardiola.

"Saya kira ini selisih yang terlalu besar untuk dikejar Man City," tutur Goater kepada Sky Sports.


Solskjaer Bandingkan Kemampuan Rashford dan Ronaldo, Ini Katanya

Ia bahkan menilai Liverpool musim ini sangat konsisten dengan performa bagusnya. The Reds memiliki kualitas pemain yang sangat merata dalam skuatnya sehingga pemain cadangan bisa menggantikan peran pemain inti dengan sangat baik.

"Liverpool sekarang benar-benar bagus. Mereka sangat konsisten. Mereka telah membeli pemain-pemain tepat, pemain cadangan yang bisa masuk sebagai pengganti dan tampil baik," lanjutnya.

"Fernandinho telah tampil luar biasa di sana [bek tengah] dan ketika Anda melihatnya kembali, Anda tidak bisa benar-benar menyalahkan dia untuk 7 atau 8 kebobolan," imbuh Goater.

Goater menyebut absennya pemain bertahan Manchester City, Aymeric Laporte, yang mengalami cedera panjang membuat Man City sangat kesulitan. Tercatat, sejauh ini The Citizen sudah kebobolan 19 gol dalam 16 pertandingan liga yang sudah dijalani. Hal ini kontras dengan prestasi lini belakang Man City musim lalu yang hanya kemasukan 23 gol sepanjang musim.

"Absennya Laporte membawa dampak besar pada performa Man City. Tidak ada yang menduga dia bakal menepi selama ini, itu benar-benar jadi pukulan besar bagi klub," tandasnya.

Kalah Lawan MU, City Segera Siapkan Pengganti Pep Guardiola?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia