logo


Anugerah Zona Integritas 2019, Wapres Ma'ruf Amin: Jadi Icon Perubahan Birokrasi

Simak ulasan selengkapnya

10 Desember 2019 13:16 WIB

Wakil Presiden Maruf amin pada acara Apresiasi dan Penganugrahan Zona Integritas menuju WBK /WBBM 2019
Wakil Presiden Maruf amin pada acara Apresiasi dan Penganugrahan Zona Integritas menuju WBK /WBBM 2019 Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penghargaan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) Tahun 2019 diberikan kepada 15 kementerian, lembaga pemerintah non-kementerian dan pemerintah daerah.

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Pada sambutannya, Wapres mengatakan penghargaan yang diberikan merupakan upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan berorientasi pada pelayanan prima.

“Dengan predikat unit kerja yang berhasil meraih WBK dan WBBM, artinya unit kerja saudara menjadi icon perubahan birokrasi, sehingga gerak langkah yang saudara lakukan akan dilihat oleh seluruh stakeholder lain,” ujar Ma'ruf Amin dalam sambutannya di hotel bidakara Jakarta (10/12).


Dihina "Babi" Dalam Video Ceramah Habib Jafar, Wakil Presiden Ma'ruf Amin Memaafkan

Dalam kesempatan ini dia juga berharap kepada institusi pemerintah yang mendapatkan penghargaan terus konsisten melayani publik dengan menjunjung integritas dan juga bebas dari korupsi.

“Semakin baiknya integritas birokrasi, maka akan memperkuat public trust dalam pelayanan publik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sejalan dengan wapres Ma'ruf Amin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo berpesan agar pembangunan zona integritas ini dijadikan sebagai membangun budaya kerja birokrasi yang bersih, berkinerja tinggi dan berkualitas.

“Pembangunan zona integritas bertujuan membangun program reformasi birokrasi serta membangun percontohan pada tingkat unit kerja pada instansi pemerintah sebagai unit WBK dan WBBM,” kata Tjahjo Kumolo

Jarang Diketahui, Begini Sosok Ja'far Shodiq di Lingkungan Tempat Tinggalnya

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Raka Kisdiyatma