logo


TGUPP Jadi Sorotan, Anies Baswedan: Karena TGUPP Efektif Bekerja

berikut penjelasannya

10 Desember 2019 12:11 WIB

Anies Baswedan usai bersepeda
Anies Baswedan usai bersepeda Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi tentang Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang tengah menjadi sorotan. Anies menganggap jika kerja TGUPP sejauh ini sudah sangat efektif.

"Begini, kenapa pihak oposisi sangat keras pada TGUPP? Karena TGUPP efektif bekerja membuat program-program gubernur berhasil," kata Anies kepada wartawan di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (10/12).

Anies Baswedan menilai kritik dari oposisi tersebut mencerminkan bahwa peran dan kinerja TGUPP semakin dirasakan.


Apresiasi Kinerja Jokowi, Anies Baswedan: Untungnya Kalau Presiden Itu Pernah Jadi . . .

"TGUPP justru memainkan peran yang sangat instrumental. Karena itu buat saya, makin banyak dikritik terkait TGUPP, berarti kinerjanya TGUPP-nya itu makin dirasakan," kata Anies.

Lebih lanjut, Anies Baswedan hanya berkomentar singkat saat ditanya mengenai pemangkasan jumlah anggota TGUPP yang juga menjadi sorotan tersebut.

"Nanti kita lihat aturan saja, kita lihat aturan," jawabnya.

Sebelumnya, sorotan terhadap TGUPP belakangan ini dilontarkan dalam rapat Komisi E DPRD DKI. Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra mengungkapkan bahwa salah seorang anggota TGUPP juga menjabat posisi di dewan pengawas salah satu rumah sakit.

Selain itu, Ketua DPRD Prasetio Edy Marsudi juga menyebut jika anggota TGUPP yang rangkap jabatan tersebut mendapatkan gaji dobel. Terlebih, Badan Anggaran DPRD DKI akhirnya juga merampingkan jumlah anggota TGUPP yang awalnya 67 menjadi 50 orang.

Dukung Anggaran TGUPP Sebesar Rp19,8 miliar, Gerindra: Mereka Bekerja Menerima Warga Setiap Hari dan Ada Hasilnya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia