logo


Trio 'Ikan Asin' Disidang, Sonny Septian: Hukum Dunia Itu Ada dan Hukum Akhirat Itu Pasti

Simak berita selengkapnya

10 Desember 2019 08:48 WIB

Sonny Septian
Sonny Septian Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kasus yang dikenal dengan ‘Ikan Asin’ masih terus bergulir di meja hijau. Beberapa orang yang terjerat kasus tersebut diantaranya Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami.

Ketiganya dilaporkan oleh Fairuz A Rafiq karena ujaran hinaan dalam konten Youtube yang tidak bisa ditolerir. Laporan tersebut berhasil menjebloskan mereka ke penjara.

Trio 'ikan asin' diketahui baru menjalankan sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (9/12). Suami Fairuz, Sonny Septian meminta dukungan dan doa untuk memperjuangkan harga diri sang istri maupun perempuan yang sudah diinjak-injak.


Hanya Demi Cicipi Buah Ini di Jepang, Nagita Slavina Rela Habiskan Jutaan Rupiah

"Bismillah. Doakan kami teman-teman, agar kasus serupa tidak harus dialami lagi oleh istri saya, tidak harus dialami lagi oleh orang lain dan tidak ada lagi perempuan yang dirugikan," tulis Sonny Septian dalam keterangan unggahan di Instagram, dikutip pada Selasa (10/12).

Sonny mengharapkan tak ada lagi Youtuber yang membuat konten sembarangan. Terlebih, memuat hinaan atau bermaksud menjatuhkan seseorang.

"Bahkan tidak ada lagi orang yang semena-mena, membuat konten negatif yang sifatnya menghina atau menjatuhkan seseorang, seolah-olah orang itu pantas untuk dihinakan dan mereka yang menghina adalah yang paling sempurna dan terhebat di muka bumi ini," tuturnya.

"Karena sejatinya, orang-orang berhati baik pasti tidak akan ‘terlibat’ dan membenarkan perbuatan yang menjijikan seperti itu," tegas Sonny.

Sonny menyebut bahwa hukum dunia sudah mulai berjalan, namun ia juga mengingatkan hukum akhirat juga tetap berlaku.

"Hukum dunia itu ada dan hukum akhirat itu pasti. Yang bersalah jangan merasa benar dan yang benar Insha Allah jangan sampai dirugikan. Doakan kami ya," tutup Sonny.

Sebelumnya, terdakwa trio 'ikan asin’ telah dijerat 3 pasal berlapis oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Galih, Pablo dan Rey dijatuhi pasal alternatif tentang asusila, penghinaan, dan pencemaran nama baik.

Blak-blakan, Ini Alasan Angel Lelga Mau Menikah dengan Vicky Prasetyo

Halaman: 
Penulis : Iskandar