logo


Apresiasi Kinerja Jokowi, Anies Baswedan: Untungnya Kalau Presiden Itu Pernah Jadi . . .

Simak berita selengkapnya

9 Desember 2019 20:56 WIB

Anies Baswedan usai bersepeda
Anies Baswedan usai bersepeda Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kinerja Jokowi yang dinilai cepat memahami masalah di daerah. Pasalnya Jokowi pernah menjadi Gubernur dan Wali Kota sehingga tidak perlu memberikan penjelasan yang detail.

"Untungnya kalau presiden itu pernah jadi Gubernur, pernah jadi Wali Kota. Jadi ketika disampaikan 'pak ini masalahnya', tidak perlu penjelasan panjang lebar, langsung seluruh recording-nya keluar. 'Oh ya dulu saya juga mengalami begini', malah tambahan cerita itu muncul semua," kata Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019).

Apresiasi kepada Jokowi diberikan karena Jokowi memberikan landasan agar penandatanganan untuk mengintegrasikan transportasi bisa dilakukan. Integrasi transportasi merupakan keinginan masyarakat, sehingga untuk mewujudkannya perlu dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari Presiden.


Gibran Maju Pilkada 2020, DPR: Jadi Sorotan Media Dalam dan Luar Negeri

Sebelumnya PT KAI dan PT MRT Jakarta membentukan perusahan patungan baru. Tujuannya untuk mengintegrasikan transportasi di Jabodetabek. Pembentukannya diawali dengan penandatanganan perjanjian awal atau Head of Agreement (HoA).

"MRT dan PT KAI akan membentuk perusahaaan joint venture yang ownership-nya 51% di MRT dan 49% di KAI yang nantinya akan mengatur stasiun-stasiun di kawasan Jakarta," pungkasnya,

Wacana Hukuman Mati Bagi Koruptor, Jokowi: Ya Bisa Saja Kalau ...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati