logo


Komisi IV DPR Sebut Pencopotan Dirut Garuda Seperti Drama, Ini Alasannya

Simak ulasan selengkapnya

9 Desember 2019 16:15 WIB

Ketua DPP PDIP, Darmadi Durianto
Ketua DPP PDIP, Darmadi Durianto Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto angkat suara terhadap pemecatan Dirut PT Garuda Indonesia Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara (AA).

Dia menengarai adanya kepentingan besar dibalik pencopotan tersebut, pasalnya disaat bersamaan performance maskapai plat merah itu dari sisi acceptabilitas para pemegang saham cukup bagus.

“Perform Garuda secara fundamental bagus ditangan Dirut Garuda, buktinya pemegang saham publik happy dengan Garuda dalam 5 bulan ini sahamnya naik 40an persen artinya negara diuntungkan dengan market kapitalisasi naik," ujarnya di Jakarta, Senin (9/12).


Gibran Maju Pilkada 2020, DPR: Jadi Sorotan Media Dalam dan Luar Negeri

Dalam hal ini, Darmadi menilai pencopotan AA dari Dirut Garuda terlihat seperti ada dugaan konspirasi dari para pengusaha yang punya kepentingan besar di sektor tersebut.

Menurutnya pencopotan ini seperti ada dugaan konspirasi dari Kementerian Atertentu.

"Kisruh Garuda saya lihat seperti drama. Kenapa drama? Karena yang mencuat ke publik lebih kepada persoalan pribadi bukan pada peningkatan kinerja perusahaan. Itu artinya menunjukkan kuatnya sindikasi kepentingan besar yang ingin mencaplok Garuda," pungkasnya.

Rudiantara Ditunjuk Jadi Dirut PLN, DPR: "Harus Punya Langkah Jitu..."

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma