logo


Beri Dukungan Penuh, PKB: Gibran Layak Memimpin Kota Solo

Simak berita selengkapnya

9 Desember 2019 10:00 WIB

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Reza menyatakan dukungannya atas pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Solo dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung 2020.

Menurutnya, mayoritas warga Solo ingin dipimpin oleh putra sulung Presiden Jokowi tersebut. Selain itu, kata dia, Gibran merupakan sosok yang layak untuk memimpin Kota Bengawan.

"PKB sebagai partai politik tentu berkewajiban mendukung penuh keinginan mayoritas masyarakat. Dalam pandangan kami sejak awal, Gibran layak memimpin (Kota) Solo," ujar Faisol Reza, dilansir dari laman Detik, Senin (9/12).


Erick Thohir Larang BUMN Bagi Suvenir, DPR: Biasa Saja dan Memang Sudah Waktunya Diterapkan

Beberapa kelebihan Gibran, lanjut Faisol, menjadi alasan kuat PKB bersedia menyampaikan dukungan.

Pertama, Faisol menyebut Gibran tergolong muda sehingga mampu blusukan sampai ke tingkat kelurahan. Kedua, ketua komisi IV DPR itu juga menilai Gibran punya pengalaman menjadi pemimpin, yang tercermin dari riwayatnya sebagai pengusaha.

"Jadi kalau ada yang meragukan kemampuan Gibran memimpin, sesungguhnya belum mengenal siapa Gibran. Tak mungkin usahanya berkembang pesat kalau ia tidak memiliki kemampuan memimpin dan me-manage," tandasnya.

Arief Poyuono: 5 Jubir Khusus Dibentuk untuk Lindungi Prabowo dan...

Halaman: 
Penulis : Iskandar