logo


Petinggi Garuda Salah Gunakan Kekuasaan, Sandiaga Uno: Ini Membuat Miris Hati Kita

Simak berita selengkapnya

9 Desember 2019 04:30 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Instagram @sandiuno

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno merasa miris usai mengetahui kabar penyalahgunaan kekuasaan yang dilakukan oleh sejumlah petinggi direksi Garuda Indonesia.

“Sangat memprihatinkan ya, dan ini membuat miris hati kita bahwa penyelewengan wewenang dan pelanggaran hukum dilakukan oleh petinggi-petinggi yang mestinya jadi role model,” tutur Sandiaga Uno di Jakarta, sebagaimana dilansir dari Antara pada Minggu (8/12).

Selain menyesalkan tindakan penyelewengan kekuasaan, Sandi juga memuji langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mencopot direksi yang terlibat kasus penyelundupan tersebut.


Sesalkan Jokowi Beri Grasi ke Annas, PKS: Itu Tidak Sesuai dengan Semangat Pemberantasan Korupsi

Sandi menilai langkah itu sebagai pembuktian bahwa hukum berlaku bagi siapa saja. “Langkah pak Erick tepat dan mengirimkan pesan yang jelas. Bahwa siapapun itu yang melakukan, tidak ada yang above the law.”

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga menyarankan kepada Erick agar melakukan pembenahan di tubuh BUMN secara menyeluruh.

“Saya melihat BUMN ini tata kelola perusahaannya, good corporate governance-nya perlu terus diperbaiki ke depan karena mereka adalah milik negara dan milik rakyat, sehingga mereka harus bertanggung jawab juga kepada rakyat,” ujarnya.

Mahfud Md: Jangan Melawan Kekuasaan Mengatasnamakan Islam

Halaman: 
Penulis : Iskandar