logo


Mahfud Md: Jangan Melawan Kekuasaan Mengatasnamakan Islam

Simak berita selengkapnya

9 Desember 2019 02:56 WIB

Jokowi Perkenalkan Mahfud MD sebagai Menko Polhukam, di Istana Negara, Rabu (23/10).
Jokowi Perkenalkan Mahfud MD sebagai Menko Polhukam, di Istana Negara, Rabu (23/10). Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS,COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md meminta sejumlah pihak agar tidak mengatasnamakan Islam untuk melawan kekuasaan.

Menurutnya, Agama Islam tidak mengajarkan umat manusia menentang kekuasaan mengatasnamakan Islam melalui cara yang kasar.

"Islam adalah Rahmatan lil-alamin (rahmat bagi semesta) sehingga kita jangan merasa mau melawan kekuasaan mengatasnamakan Islam dengan kekerasan. Ndak ada ceritanya melawan pemerintah atau mengajak orang lain masuk Islam dengan kekerasan," ujar Mahfud Md, seperti dikutip dari Antara, Minggu (8/12).


Sebut Dirut Garuda Tak Cukup Dipecat, Ini Permintaan Bamsoet ke Erick Thohir

Perjuangan Nabi Muhammad SAW saat masih hidup hingga wafat, kata Mahfud, tidak pernah melakukan pemaksaan untuk masuk ke Agama Islam.

Terlebih, perbedaan memang sengaja diciptakan oleh Allah. Begitu pula, kata dia,  Indonesia yang telah dikaruniai keberagaman. Kendati berbeda-beda, Indonesia masih terjaga keutuhannya berkat Pancasila.

"Negara Pancasila, Islam sekarang ini sudah bagus sehingga mari kita kembangkan Islam yang ramah bukan Islam yang marah," tegasnya.

Sesalkan Jokowi Beri Grasi ke Annas, PKS: Itu Tidak Sesuai dengan Semangat Pemberantasan Korupsi

Halaman: 
Penulis : Iskandar