logo


Tak Setujui Ketum Dua Periode, Amien Rais Disebut Ingin Menjaga Tradisi Demokrasi

Simak berita selengkapnya

8 Desember 2019 16:08 WIB

Amien Rais berbicara melalui video di akun Instagram miliknya
Amien Rais berbicara melalui video di akun Instagram miliknya Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Partai Amanat Nasional (PAN) menyelenggarakan Rakernas PAN pada Sabtu (7/12) di Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pada Rakernas tersebut beberapa kader meneriakan yel-yel untuk mendukung Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas).

Mendengar teriakan yel-yel pendukung Zulhas, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais terlihat tidak senang. Ia menegur beberapa kader tersebut.

“Saudaraku, saya tadi ada teriakkan lanjutkan-lanjutkan, seperti kongres ya. Kalau hasil akhir yang tahu hanya Allah SWT. Boleh anda lanjutkan atau tidak lanjutkan, satu periode, saya hanya tersenyum karena sudah ada di Lauhul Mahfudz siapa yang akan jadi ketua umum kita nanti,” kata Amien Rais saat di lokasi Rakernas, di Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12).


Tegur Pendukung Zulhas yang Teriak, Amien Rais: Ini Bukan Partai Kampungan

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menilai Amien Rais menginginkan untuk menjaga tradisi di Partai PAN. Selama ini PAN memiliki ketua umum hanya satu periode saja.

“Boleh jadi memang Pak Amien Rais menegur kader yang berteriak lanjutkan di Rakernas, itu sinyal bahwa tidak menyetujui ketua umum dua periode. Tradisi nilai-nilai demokrasi ini yang sedang diingatkan,” kata Pangi seperti dilansir Okezone.com, Minggu (8/12/2019).

Sindir Sikap Zulhas ke Jokowi, Amien Rais: Kok Takut Sama Orang Gitu Loh

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×